Pasca keberhasilannya terpilh sebagai operator media konten dan iklan pada Public Information Display [PID] di commuterline Jabodetabek, MacroAd kembali mendapatkan kepercayaan untuk mengelola media iklan pada Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Tidak hanya untuk kereta Soetta, MacroAd pun mendapatkan wewenang untuk pengelolaan iklan dan konren Bandara Kualanamu, Medan. Ini berkat kemenangan MacroAd pada lelang tender, yang diselenggarakan oleh PT Railink yang merupakan anak perusahaan PT KAI dan PT Angkasa Pura.

Salah satu faktor terpilihnya MacroAd (PT Pulau-Pulau Media) sebagai pemenang tender karena dinilai memiliki inovasi teknologi yang lebih baik dan dapat menunjang layanan kepada pengguna kereta dibandingkan kompetitor lainnya. Apalagi MacroAd adalah perusahaan media yang jadi pionir sekaligus satu-satunya yang sekarang ini mampu menjalankan teknologi media digital terintegrasi transportasi massa KRL Commuterline.

“Pengelolaan media iklan di Railink menjadi perpanjangan KRL

yang mendekatkan visi dan misi perusahaan untuk

menjadi media terintegrasi dalam transportasi publik”

– Martha Rebecca, Managing Director MacroAd

Di kereta ekspres Bandara Kualanamu-Medan ada di 16 gerbong dalam 4 rangkaian kereta. Sedangkan di kereta ekspres Bandara Soetta-Sudirman Baru, ada di 60 gerbong dalam 10 rangkaian kereta. Total titik di Stasiun Sudirman Baru 71, di Stasiun Soekarno-Hatta 62, di Medan 31, dan 25 titik di Stasiun Kualanamu.

Guna mengoperasikan media terintegrasi pada gerbong kereta, MacroAd menggunakan platform, yang populer disebut DOOH (Digital Out of Home). Platform ini bisa menyajikan sekumpulan iklan,  yang ditayangkan melalui monitor pada langit-langit kereta. MacroAd juga menawarkan campaign yang terintegrasi dengan media lain, seperti website atau media sosial milik para pengguna Commuterline di Jabodetabek.

Atas keberhasilannya dalam pengelolaan media terintegrasi pada KRL dan kereta bandara,  MacroAd berharap senantiasa bisa menjadi media pelayanan dan komersil terbaik dan efektif pada transportasi umum. Sesuai visinya, MacroAd terus berupaya jadi penyedia media luar ruang terbesar di Indonesia yang mengedepankan beberapa aspek seperti estetika, layanan publik, inovasi dan teknologi.